Pages

Minggu, 10 April 2011

Fungsi dari Quarantine/Karantina pada anti Virus

Anti virus hmmmmm koq sudah mulai bosan ya saya mengulas sosok Anti virus hmmmm.
Yah sekarang saya akan mengulas kepada fungsi quarantine.

Quarantine/karantina pada anti virus di gunakan untuk sebuah wadah penampungan virus. Itu adalah fungsi utama pada Karantina Antivirus. Ada pula Antivirus yang tidak memiliki karantina, saking canggihnya anti virus itu, akhirnya Virusnya menyebar kemana-mana. Antivirus biasa seperti Eset Nod 32 dan AVIRA (yang biasa disebut anti virus yang tidak bagus) jika sering di update juga bisa menjadi antivirus kebanggaan. Lho koq malah masuk ke Update anti virus segala???? Ya sudahlah tidak papa itukan hanya tips nya. Ok masuk ke topik kita lagi. Quaratine juga bisa digunakan untuk menguhapus virus dan membersihkan virus. Biasanya cara mematikan virus yang berada di komputer yaitu dimasukan ke Quarantine dan setelah mendapatkan komando dari user untuk mematikan virus, maka program itu akan segera dihapus (Jika virusnya berbahaya) atau dipulihkan jika hanya sekedar virus biasa. Kasus yang paling parah saya hadapi adalah karena Saya menginstal Antivirus lokal Indonesia yang bernama SM∆D∆V sudah membuat saya resah dan membuat komputer saya harus reboot dan seringnya blue screen setelah saya membeli produk Kaspersky, ternyata benar bahwa SM∆D∆V terinfeksi virus dan langsung dihapus dari sistem komputer. Sekian penjelasan dan contoh penggunaan Quarantine. Semoga bermanfaat ^^

1 komentar:

Piring Cantik mengatakan...

mungkin anda menginstal smadavnya bebarengan dengan anti virus lain di komputernya. anda boleh bilang saya alai atau apa, tapi kalo bisa kalo menulis dalam sebuah blog jangan ada unsur menjatuhkan pihak lain. inikan blog isinya buat memuat informasi, bukan buat kritik. seenggaknya kalo anda ga cinta produk indonesia jangan menjelek jelekan juga. anda hidup di indonesia harusnya ikut bangga kalo ada anak bangsa yang berkarya. cuma saran;)

Posting Komentar